Yang Mempengaruhi Harga Emas

Yang mempengaruhi harga Emas.

Setiap emas memiliki harga yang berbeda, dan ada banyak faktor yang mempengaruhi harga emas, antara lain:

Yang Mempengaruhi Harga Emas
Yang Mempengaruhi Harga Emas
  1. Kadar emas

Emas adalah logam yang tidak terlalu pada seperti nikel atau logam lainnya yang memiliki sifat yang padat.

Sehingga emas memerlukan campuran lain untuk membuat emas tersebut dapat mengeras sebagaimana logam lainnya.

Maka dari itu emas tidak dapat di buat tanpa menggunakan campuran lain, jika emas di buat tanpa campuran lain maka emas tersebut tidak akan keras sebagaimana emas yang sekarang ini.

Dab setiap emas, menggunakan campuran yang berbeda dan takaran yang berbeda pula, semakin banyak campuran tentu membuat kandungan emas semakin sedikit. Tentu saja harga akan semakin murah.

Pada dasarnya, semakin tinggi kadar emas maka semakin mahal pula harga emas tersebut. Tapi berbeda halnya dengan emas putih, karena emas putih menggunakan bahan campuran rodium.

Sedangkan harga rodium sendiri jauh lebih mahal dari pada harga emas, sehingga semakin banyak rodium yang digunakan maka akan semakin mahal harga emas tersebut. Sangat berbeda dengan emas kuning, semakin banyak campuran maka semakin murah harga emas tersebut.

  1. Berat emas

Berat emas dengan kadar emas adalah berbeda, berat emas dihitung berdasarkan gram dan satuan lainnya yang sama, sedangkan kadar emas di hitung berdasarnya persen atau yang lebih kerab di sebut karat, kadar emas tertinggi adalah 24 karat dengan 99,9% berbahan emas.

Meskipun kadar emas sama, tapi jika anda membeli emas dengan berat yang lebih besarnya biasanya harga akan sedikit lebih murah.

Semakin berat emas maka harga akan semakin murah.

  1. Perusahaan penambang emas

Setiap perusahaan memiliki kemampuannya masing-masing, termasuk perusahaan pengolah emas.

Emas-emas yang diproduksi biasanya memiliki selisih harga yang tidak jauh berbeda, salah satu perusahaan yang memproduksi emas terkenal antara lain:

  1. Antam (BUMN)
  2. UBS (BUMS)
  3. Bentuk emas

Hal ini hanya berlaku pada perhiasan, semakin rumit pembuatan perhiasan tersebut maka akan semakin mahal pula harga jual perhiasan tersebut.

Karena semakin rumit perhiasan maka akan semakin membutuhkan waktu dalam pembuatannya.

Semoga artikel singkat ini bermanfaat, terima kasih dan salam sukses.

 

Related Post to Yang Mempengaruhi Harga Emas