Inilah Contoh Usaha Modal 200 Ribu Beserta Cara Menjalankannya

Inilah Contoh Usaha Modal 200 Ribu Beserta Cara Menjalankannya – Setelah lulus sekolah ataupun kuliah kebanyakan orang lebih memilih untuk mencari kerja dari pada membuat peluang kerja, padahal dari sebagian mereka memiliki kemampuan dalam bidang tertentu untuk membuat sebuah usaha.

usaha modal kecil
usaha modal kecil

Jika mereka di tanya kenapa tidak membuat usaha sendiri saja?.. sebagian besar menjawab karena tidak memiliki modal untuk membuat sebuah usaha. Maka dari itu kali ini saya akan membagikan beberapa jenis usaha yang tidak membutuhkan modal besar, tidak lebih dari Rp200.000 kita semua sudah dapat menjalankannya.

Secara umum untuk menghasilkan uang itu ada 2 cara, menggunakan otak atau otot. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Cara menghasilkan uang dengan otot biasanya lebih gampang di lakukan karena ada banyak sekali orang yang membutuhkan tenaga bantuan kita dan hasilnya dapat di rasakan saat itu juga.

Namun menghasilkan uang dengan otot biasanya hanya dapat menghasilkan uang dengan sejumlah tenaga yang kita keluarkan dan keterbatasan tenaga yang kita miliki tentu membuat hasil yang kita peroleh akan terbatas, bahkan jika tenaga semakin berkurang maka hasil yang kita perolehpun akan semakin menipis.

Sedangkan menghasilkan uang dengan otak tidak demikian, hasil yang di rasakan cendrung lebih lama karena harus merintis dan mencari pengalaman terlebih dahulu dan bahkan kita di haruskan mengalami kegagalan terlebih dahulu guna memperoleh pengalaman yang memadai.

Namun hasil yang diperoleh tidak terbatas tenaga, ruang dan waktu. Semakin pintar dan berpengalaman kita maka akan semakin besar pendapatan yang kita terima, bahkan meskipun kita sudah tua tidak dapat bekerja namun ada beberapa jenis usaha dengan mengandalkan pikiran yang tetap mengalirkan penghasilan.

Dari penjelasan di atas, maka saya menyarankan agar kita lebih cendrung kepada menggunakan otak dari pada otot untuk menghasilkan uang. Semakin banyak pengalaman maka akan semakin besar kemungkinan kita berhasil dan sukses.

Salah satu usaha yang dapat kita jalankan adalah:

  1. Membuat website/blog

Sebagian orang mengiran membuat sebuah website/blog harus menguasai pahasa pemrograman, padahal tidak demikian. Kita dapat membuat sebuah website/blog dengan sangat mudah, bahkan gratis.

Yang paling di perlukan dalam membuat blog adalah bagaimana caranya agar artikel-artikel kita masuk halaman pertama sehingga blog kita ramai pengunjung, semakin ramai pengunjung maka akan semakin besar pendapatan blog tersebut.

Langkah umum menghasilkan uang dari blog:

  • Membuat blog, dapat di lihat di google tentang cara membuat blog.
  • Mengisi blog dengan artikel-artikel.
  • Jika blog sudah berumur 3 bulan dan memiliki lebih dari 50 pengunjung perhari, kita dapat mendaftarkan blog tersebut ke google adsense.
  • Memasang iklan google adsense ke blog, jika ada yang mengclik iklan tersebut maka kita akan memperoleh bayaran yang otomatis masuk ke akun google adsense.
  • Jika saldo google adsense sudah mencapai $100, saldo tersebut dapat di kirim ke rekening bank lokal.

Catatan:

Untuk mendapatkan dari blog tidak hanya google adsense saja, melainkan dapat juga dengan memanfaatkan iklan dari lain seperti pop up dan lain sebagainya.

membuat blog terbilang cepat dan mudah, namun agar blog tersebut dapat menghasilkan uang itu yang lama dan membutuhkan kesabaran. Bahkan ada yang lebih dari 1 tahun untuk menadapatkan penghasilan dari internet.

 

  1. Bermain CPA

CPA adalah kependekan dari Cost Per Action yang merupakan komisi yang di berikan kepada kita ketika ada orang yang melakukan tindakan seperti sign up dengan email dan lain sebagainya dari link yang kita miliki.

Semakin banyak orang yang melakukan tindakan dari link kita maka akan semakin besar pula bayaran yang akan kita terima, untuk mendapatkan link tersebut kita dapat mendaftarkan diri sebagai publisher dari website-website penyedia iklan seperti CPAGround, Mobile10, Maxbounty dan lain sebagainya.

Langkah-langkahnya antara lain:

  • Mendaftar sebagai publisher ke website yang saya sebutkan di atas(gratis).
  • Jika sudah diterima, maka kita akan di beri link. Setelah itu kita hanya harus membujuk atau merayu orang lain agar melakukan tindakan dari link kita tersebut.
  • Jika ada yang melakukan tindakan maka kita akan mendapat komisi yang masuk ke akun di website tempat kita mendaftar tadi, jika sudah mencukupi target minimal penarikan maka kita dapat menarik uang tersebut ke rekening bank lokal milik kita.

 

Catatan:

Link tersebut dapat berupa link movie, link musik, link ebook dan lain sebagainya.

Agar orang ramai melakukan tindakan dari link kita, kita dapat mempromosikan dari akun fb, menggunakan fb ads, menggunakan adwords dan lain sebagainya.

Tidak hanya CPA saja, tapi ada cara lain yang serupa seperti CPI dan CPS yang tidak jauh berbeda dengan CPA.

 

  1. Menjadi Youtuber

Tidak jauh berbeda halnya dengan bermain blog, youtube juga dapat menghasilkan uang dari iklan. Iklan yang akan di tampilkan melalui video yang kita buat, semakin menarik video yang kita buat maka akan semakin ramai pengunjung yang tentu akan semakin banyak pula pendapatan yang akan kita terima.

Kita dapat membuat video lucu, tutorial atau lain sebagainya yang banyak di cari dan di butuhkan oleh orang lain.

Langkah-langkahnya antara lain:

  • Mendaftar akun youtube.
  • Membuat video yang menarik.
  • Jika video tersebut banyak di tontong, barulah kita mendaftarkan iklan untuk di tampilan ke video tersebut.
  • Setiap ada yang mengcilk iklan maka kita akan mendapatkan bayaran.
  • Bayaran tersebut dapat di kirim rekening pribadi kita.

 

3 jenis usaha yang baru saja saya jelaskan di atas merupakan usaha yang penghasilannya bergantung pada kemampuan diri sendiri, semakin pandai dan mahir maka akan semakin besar uang yang dapat kita hasilkan.

Yang utama dari usaha tersebut adalah belajar dan terus belajar meskipun sudah menerima penghasilan kita harus tetap belajar.

tekat yang kuat
tekat yang kuat

Hasil jeri payah kita tentu akan membuahkan hasil yang memuaskan jika kita kerjakan dengan benar, penghasilan dari 3 jenis usaha tersebut tidak terbatas. Bahkan ada yang mampu menghasilkan lebih dari Rp10.000.000/hari, bergantung pada kemampuan masing-masing.

Selain 3 jenis usaha di atas, ada juga beberapa jenis usaha lain seperti Dropship, Agen pulsa dan lain sebagainya, karena sekarang ini sudah banyak maka dari itu saya tidak membahas yang lainnya. 3 jenis usaha di atas masih memiliki pasar yang sangat berpotensi.

Namun 3 usaha di atas biasanya hanya berhasil jika di lakukan dengan orang yang berani berexperimen, berani keluar modal, rajin belajar, tidak mudah jenuh, analisa tajam, tidak perduli dengan perkataan orang lain dan lain sebagainya.

Jika kita tidak sanggup seperti itu, maka sebaiknya kita memilih usaha yang lain saja. Jika orang tertarik karena besar pendapatannya saja, maka ia tak akan pernah berhasil dalam 3 jenis usaha tersebut.

Demikianlah artikel mengenai usaha modal 200 ribu yang dapat kita jalankan, semoga bermafaat untuk kita semua, terima kasih dan salam sukses.

Related Post to Inilah Contoh Usaha Modal 200 Ribu Beserta Cara Menjalankannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *