GAMER TERSUKSES DI DUNIA

Game ternyata bukan sekedar permainan namun lebih dari itu dapat menghasilkan uang yang melimpah ruah yang tak pernah terrpikirkan oleh kita semua.

Mungkin sebagain berfikir bahwa bermain game tidak ada gunanya sama sekali dan bahkan memberikan efek buruk kepada siapa saja yang memainkannya.

Namun ternyata pemikiran itu dapat di patahkan oleh beberapa orang yang sudah membuktikan kepada kita semua bahwa game bukan sekedar permainan melainkan tambang emas yang dapat di gali tanpa batas.

Semakin dalam kita menggali seputar game ternyata semakin banyak emas yang kita temukan di dalamnya. Maka dari game sekarang ini sudah dapat membuat kamu menjadi salah satu orang sukses yang tak kalah suksesnya dengan para pebisnis.

Penghasilan dari bermain game ternyata sangat luar biasa bahkan saya sendiripun tidak pernah menyangka sebelumnya. Penghasilan mereka sebagian besar di peroleh dari turnamen yang sering di adakan oleh perusahaan pembuat game tersebut dengan menawarkan hadiah kepada pemenangnya.

Hadiah yang di berikan kepada pemenang turnamen juga tidak tanggung besarnya, bisa mencapat miliaran lebih. Bahkan turnamen yang diadakan bukan lagi berskala nasional tapi berskala internasional.

Turnamen berskala internasional inilah yang membuat para gamer semakin tertarik untuk mengasah kemampuan bermain game. Dan ini pulalah yang membuat sebagian orang tua mengijinkan anaknya untuk menggeluti dunia game.

Dalam artikel kali ini saya akan sedikit mengulas seputar gamer yang sudah sukses dengan profesinya. Siapa saja mereka yang sudah membuktikan bahwa game itu bukan sekedar permainan belaka?..

  1. Felix Arvid Ulf Kjellberg aka PewDiePie

Felix Arvid Ulf Kjellberg merupakan seorang pria yang lahir di Swedia pada 24 Oktober 1989, selain seorang gamer ternyata Felix Arvid Ulf Kjellberg adalah seorang youtuber yang sangat terkenal. Diperkirakan uang yang dapat ia hasilkan dari bermian game dan youtube  sebesar Rp83.8 miliar.

Perkembangan vedeo yang dia upload sangat cepat berkembang hingga mencapat 37 juta pelanggan dalam waktu yang sangat singkat, karena prestasi yang luar biasa ini dia di beri penghargaan Guinness Book of Record.

Kita selalu berfikir bahwa seorang gamer selalu hidup mengurung diri di kamarnya karena candu bermain game hingga tidak peduli dengan kehidupan sosial di luar, ternyata pemikiran ini keliru karena Felix Arvid Ulf Kjellberg telah menyumbangkan sebaigian uangnya untuk air bersih di Afrika.

Selain lihai bermain game dan seorang youtuber yang terkenal dia juga memiliki sifat yang dermawan dan sosial yang tinggi antara sesama manusia, hal ini dapat membuka pikiran kita tentang kehidupan seorang gamer.

  1. Carlos Rodriguez

Carlos Rodriguez atau yang lebih kita kenal dengan sebutan Ocelote adalah gamer handal yang berasal dari Spanyol.

Penghasilan Ocelote pertahunnya tidak tanggung-tanggung bisa mencapai US$ 1.000.000 atau setara dengan Rp 12,9 miliar. Penghasilannya itu di peroleh dari kemenangan ternamen game yang dia ikuti dan sponsor game yang terus berdatangan kepadanya.

  1. Team Newbee

Team Newbee merupakan gamer terbaik yang berasal dari Cina, Team Newbee terdiri dari 5 anggota yang mereka semua adalah penggila game. Siapa saja mereka :

Jiao Wang atau yang lebih di kenal Banana

Chen Zhihao atau yang lebih di kenal Hao

Zhang Pan atau yang lebih di kenal Mu

Wang Zhaohui atau yang lebih di kenal Sansheng

Zhang Ning atau yang lebih di kenal xiao8

Team Newbee sangat mahir dalam bermain game Dota 2, kemahiran mereka sudah sangat terkanal karena sudah 9 gelar memenangkan kejuaraan tahun lalu. Dari kemenangan yang sudah di raih Team Newbee di perkirankan sudah mengantongi sekitar $ 5.890.000 atau setara dengan Rp 76,3 miliar.

  1. Johnathan Wendell

Johnathan Wendell adalah gamer profesional yang berasal dari Amerika, Johnathan Wendell  lebih dikenal dengan sebutan Fata1ty. Fata1ty  juga telah dinobatkan sebagai gamer profesional tersukses sepanjang sejarah.

Fata1ty sangat handal dalam bermain game First Person Shooter, telah di buktikan dari turnamen-turnamen yang telah ia menangkan.

Selain bermain game Fata1ty juga telah memulai bisnisnya sendiri yaitu menjual perlengkapan game yang dapat menghasilkan jutaan dollar.

  1. Matthew Haag

Matthew Haag atau  yang lebih dikenal tag NaDeSHoT adalah pemain handal yang juga berasal dari Amerika. NaDeSHoT juga merupakan kapten dari sebuah tim OpTic yang konon dia adalah gammer termahal di game Call Of Dutty.

  1. Lee Yun-Yeol

Lee Yun Yeol yang lebih dikenal dengan sebutan NaDa adalah gamer profesional mudah yang berasal dari Korea Selatan, dengan kemampuan dan kretifitasnya NaDa sukses di game Stars Craft. Selain itu ia juga telah berhasil 6 kali menjuarai di berbagai jenus turnamen.

  1. Jang Jae Ho

Jang Jae Ho atau yang di kenal Moon juga merupakan gamer yang berasal dari Korea Selatan sama dengan NaDa.

Moon sangat mahir memainkan Warcraft III. Moon telah berhasil lima kali memenangkan Warcraft III dengan karakter Night Elf.

Penghasilan Moon juga tidak kalah dari gamer handal lainnya hingga mencapai $ 461.590 atau stara dengan Rp 5,9 miliar. Moon juga telah memiliki kontrak dengan bayaran yang cukup fantastis yaitu  $ 500.000 atau stara dengan Rp 6,4 miliar.

  1. Top Aitthipat Kulapongvanich

Top Aitthipat Kulapongvanich merupakan gamer handal yang berasal dari Thailand, selain seorang gamer ternyata  ia juga seorang pengusaha sukses di negaranya.

Saat ia berusia 16 tahun ia merupakan pecandu game, tidak lama kemudian keluarganya bangkrut dan mengharuskan ia mulai bangkit untuk mencoba usaha lain untuk menutupi seluruh hutang keluarganya.

Ketika berumur 19 tahun ia memutuskan untuk merintis bisnis makanan yaitu ceminilan dari rumput laut yang akhirnya berkembang dengan pesat hingga kini sudah memiliki 100 kantor cabang yang berada di Thailand.

Pahit manis kehidupannya ternyata sempat di dokumentasikan ke dalam sebuah film yang berjudul Top Secret The Billionaire.

Tunggu apa lagi?..

Sudah saatnya kamu berkarya di dunia games.

Buat kamu yang makanan sehari-harinya adalah game, kamu harus memanfaatkan kemampuan untuk menghasilkan uang.

Hanya bermodalkan kemampuan, komputer dan kreatifitas kamu dapat membuat game sebagai tambang emas yang tak ada habis-habisnya walaupun terus di gali, bahkan kamu dapat terus berkembang hingga titik yang tidak pernah terpikirkan oleh siapapun.

Selain kamu dapat mengikuti turnamen – turnamen yang diadakan oleh perusahaan yang menciptakan game tersebut ternyata kamu juga dapat berbisnis di dunia game dengan cara menjual alat-alat pelengkap kebutuhan bermain game.

Berawal dari sebuah hobi dan kesenanga yang berkahir dengan penghasilan yang terbilang fantastis.

Inilah saat yang tepat untuk kamu berkarya di dunia games. Mulailah dari sekarang untuk menekuni dunia game dimulai dari game – game yang sederhana hingga game – game berat untuk dimainkan.

Salam gamer.

Related Post to GAMER TERSUKSES DI DUNIA