Koleksi Lengkap Harga Perhiasan Emas Terbaru Hari ini

Koleksi Lengkap Perhiasan Emas – Harga Perhiasan Emas Terbaru Hari ini. Perhiasan emas  yang sekarang memiliki lebih banyak model dari mulai kalung, gelang, cincin dan anting – anting tampaknya sekarang semakin banyak diburu oleh para wanita. Apalagi untuk wanita yang memang senang membeli perhiasan emas. Tentunya mereka selalu mencari koleksi lengkap terbaru perhiasan emas hari ini dan harga terbarunya hari ini.

Sebagian wanita beranggapan bahwa selain bisa mempercantik diri, perhiasan emas juga bisa dijadikan simpanan atau investasi. Memang betul. Tetapi jika kalian ingin sekalian berinvestasi alangkah baiknya jika kalian tidak berinvestasi emas berupa perhiasan. Tetapi dalam bentuk emas batangan seperti Logam Mulia (LM) , UBS (emas batangan dari luar negeri) dan koin emas Dinar.

LM atau Logam Mulia selain terlindungi dari inflasi yang membuat harganya terus bertahan dan tidak pernah turun juga memiliki sertifikat yang bertuliskan nomor seri yang sama dengan nomor seri yang terukir di emas batangan tersebut. Dan jika anda memiliki emas batangan bercap LM Antam maka anda tidak perlu lagi meragukan keasliannya. Karena perusahaan tersebut adalah salah satu dari perusahaan emas antam yang paling terkenal di Indonesia. Tetapi boleh juga jika anda ingin berhias sambil berinvestasi dengan membeli perhiasan emas. Berikut akan saya jabarkan cara membeli perhiasan emas agar anda tidak akan merasa rugi.

baca juga: Pengertian, Jenis, Kadar/ Karat Emas, Cara Menguji Kemurnian Emas Lengkap

Berikut adalah 5 Tips Membeli Perhiasan Emas :

  1. Memperhatikan Kurs Emas

Sebelum anda membeli perhiasan emas alangkah baiknya jika anda mengecek terlebih dahulu harga emas pada masa itu. Tujuannya adalah agar anda mengetahui berapa harga emas pada hari ini dan apakah harga emas lagi naik atau turun. Jika harga emas sedang turun berarti itu adalah saat yang tepat untuk membeli emas sebanyak – banyaknya. Apalagi sekarang berkat adanya internet anda bisa dengan mudah dalam mengakses berbagai informasi, termasuk mengecek harga emas hari ini.

  1. Memperhatikan Keadaan Emas

 Tips yang kedua dalam membeli perhiasan emas adalah anda harus memperhatikan keadaan emas. Tidak hanya memperhatikan model yang cantik, tetapi kalian juga harus mengecek cetakan emas tersebut. Jika perlu kalian harus mengecek dari segala sisi untuk memastikan tidak ada bagian yang cacat ataupun cobel. Karena hal ini akan mengurangi harganya apabila suatu saat anda ingin menjualnya lagi ke tokonya.

Tidak hanya cacatnya saja yang perlu anda perhatikan, tetapi jika anda menjumpai adanya bercak hijau pada perhiasan tersebut, maka sebaiknya anda jangan memilih perhiasan tersebut. Atau jika anda sudah terlanjur suka dengan modelnya anda bisa meminta toko mas tersebut untuk mencuci perhiasan emas yang bercak hijau tadi. Karena selain memperjelek warna pada perhiasan emas, ternyata warna hijau pada perhiasan emas merupakan sisa dari bahan kimia yang berbahaya bagi kulit. Jika anda memiliki kulit yang sensitif maka anda akan mengalami alergi dan bercak hijau tersebut juga bisa memicu datangnya kanker kulit.

  1. Memperhatikan Kadar Kemurnian

 Baik kalung, cincin, gelang ataupun anting pasti memiliki kadar emas yang berbeda – beda. Di toko emas cara melihat kadarnya biasanya diukur dengan karat. Misalnya emas 24 karat memiliki kadar emas 99,99 % emas murni. Kadar emas atau karat emas akan berpengaruh besar terhadap harganya. Semakin besar karatnya maka semakin besar pula kadar emas yang terkandung di dalam emas tersebut dan akan membuat harga emas tersebut jadi lebih mahal. Begitu juga dengan sebaliknya, semakin sedikit karatnya berarti semakin sedikit pula kadar emas yang terkandung di dalam emas tersebut dan hal ini lah yang membuat harga emas tersebut jadi lebih murah.

  1. Memperhatikan Nota Pembelian

 Jika anda sudah membeli sebuah perhiasan emas, tentunya anda akan mendapatkan nota pembelian. Nah nota tersebut juga perlu anda cek kebenarannya. Apakah yang tertera di nota tersebut sudah sesuai dengan kenyataannya. Jika sudah maka simpan baik – baik nota pembelian tersebut. Karena suatu saat jika anda ingin menjual kembali perhiasan tersebut ke tokonya, maka akan jadi lebih mudah karena anda masih memiliki bukti pembeliannya. Dan harganya juga tidak akan turun.

  1. Memperhatikan Harga Emas ketika Dijual 

 Ketika anda membeli sebuah emas, ada baiknya jika anda juga memperhatikan harga jualnya. Karena jika anda sedang dalam keadaan terdesak, harga jual ini sangat mempengaruhi. Jika emas anda memiliki harga jual yang stabil, maka akan lebih mudah bagi anda untuk menggadaikannya di pegadaian.

baca juga: Cara Yang Paling Efektif Mencari Emas Di Suatu Wilayah, Dijamin Sukses !

Koleksi Lengkap Harga Perhiasan Terbaru Hari ini :

  1. Kalung Emas

kalung emas

Kalung adalah salah satu perhiasan emas yang paling banyak digemari oleh para wanita. Karena kalung bisa membuat tampilan menjadi lebih menarik. Harga kalung juga beragam. Tergantung anda ingin membeli emas yang berapa karat. Jika emas 22 karat harga per gram nya adalah Rp 450.000 Jika anda ingin mengambil emas 24 Karat maka harga per gram nya adalah Rp 544.000.

  1. Gelang Emas

 gelang emas

Gelang juga salah satu perhiasan yang paling banyak diburu oleh kaum hawa. Karena selain bisa menghias tangan, gelang juga bisa berbunyi apabila anda menggunakannya 3-5 biji per gelangan. Harga gelang emas 22 karat per gram nya adalah Rp 420.000 dan harga gelang emas 24 Karat per gram nya adalah Rp 544.000.

  1. Cincin Emas

 cincin emas

Cincin emas adalah perhiasan yang paling banyak digunakan oleh kaum hawa. Cincin adalah salah satu perhiasan yang paling menonjol karena bisa diletakkan untuk mempermanis jari tangan anda. Harga cincin emas 22 karat per gram nya adalah Rp 380.000 dan harga cincin emas 24 Karat per gram nya adalah Rp 420.000.

  1. Anting Emas

 anting emas

Anting – anting juga salah satu perhiasan yang tidak mungkin ditinggalkan oleh para wanita. Karena perhiasan yang satu ini harus ada di telinga wanita. Karena dengan adanya anting – anting seseorang dapat membedakan mana pria dan wanita. Harga anting emas 22 Karat Per gram nya adalah Rp 380.000 dan harga anting 24 karat per gram nya adalah Rp 420.000.

Note : Harga yang tertera pada masing – masing perhiasan emas belum termasuk upah. Biasnya upah ditentukan oleh setiap toko emas itu sendiri.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Koleksi Lengkap Harga Perhiasan Emas Terbaru Hari ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi anda semua. Terima Kasih.

Related Post to Koleksi Lengkap Harga Perhiasan Emas Terbaru Hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *