Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bca Lewat Atm

Jika kita baru selesai membuat rekening baru di bank mandiri, mungkin sebagian masih belum mengerti bagai cara menggunakan rekening tersebut. Terutama cara mengirim uang ke rekening lain seperti transfer dari rekening mandiri kita ke rekening BCA, BNI, BRI dan bank lainnya.

Maka dari itu saya akan berusaha membantu kamu untuk melakukan pengiriman sejumlah uang, saya akan membagikan cara tranfer uang dari bank mandiri ke bca melalui  mesin atm.

Lantas bagaimana cara transger uang ke bank lain selain mandiri?..

Jangan khawatir, untuk mentransfer uang dari satu bank ke bank lain tidak jauh berbeda, hanya perlu mengganti kode bank tujuannya saja. Informasi kode setiap bank dapat dilihat di setiap mesin atm.

Cara Transfer Dari Bank

Langkah-langkah transfer uang dari atm

  1. Masukkan kartu atm kita ke mesin atm, setelah itu akan tampil pilihan bahasa pada layar mesin atm dan pilih bahasa indonesia.
  2. Setelah itu masukkan kode pin atm kita, jangan sampai ada orang lain yang melihat atau tau kode pin tersebut.
  3. Setelah itu kita akan masuk menu utama dan dihadapkan dengan beberapa jenis pilihan, pilihlan menu “Transaksi Lainnya”.
  4. Setelah itu pilih menu “Transfer”.
  5. setelah itu pilih menu “Antar Bank Online”.
  6. Setelah itu kita memasukkan 3 digit kode bank tujuan dan no rekening tujuan, jika sudah selesai dan yakin bahwa data yang dimasukkan benar maka selanjutnya pilih “Benar”. Jika kita tidak mengetahui kode bank tujuan kita dapat melihatnya dengan cara memilih menu “Daftar Kode Bank”.
  7. Setelah itu kita akan diminta untuk memasukkan jumlah uang yang akan kita transfer, jika sudah selesai pilih menu “Benar”.
  8. Setelah itu mesin atm akan menampilkan data yang sudah kita masukkan dari mulai nama pemilik rekening tujuan hingga jumlah uang yang kita transfer, sebaiknya periksa kembali apakah data yang kita masukkan sebelumnya sudah benar. Jika salah kamu tinggal memilih menu “Tidak” dan mengulang langkah-langkah yang sudah saya jelaskan dari awal, namun jik data yang kita masukkan sudah benar maka pilik menu “Benar” dan atm akan memproses transaksi tersebut.
  9. Setelah itu jangan langsung meninggalkan mesin atm karena mesin atm akan mencetak data transaksi yang sudah kita lakukan, setelah data tersebut dicetak “Struk” barulah kita dapat meninggalkan mesim atm.

Catatan:

  1. Jika kita melakukan transaksi seperti di atas maka kita akan dikenakan biaya transaksi sebesar Rp6500 (dapat berubah sesuai dengan kebijakan bank).
  2. Untuk cara melakukan transfer bank lain juga sama, yang membedakan hanya kode banknya saja.

Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat bagi seluruh pembacanya terutama mereka yang sedang ingin melakukan transfer uang melalui atm. Sekian untuk pertemuan kali ini.

Terima kasih dan salam sukses.

 

Related Post to Cara Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bca Lewat Atm

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *