Analisa Teknikal Saham Pemula Open High

Teknikal Saham
Teknikal Saham

Dalam dunia bisnis ada banyak bahasa-bahasa yang jarang terdengan dalam kehidupan sehari-hari, meskipun kita kerap mendengan bahasa-bahasa tersebut di televisi atau lain sebagainya namun sangat jarang ada orang biasa yang mengerti akan maksud dari bahasa tersebut.

Maka dari itu sangat sulit bagi kita yang ingin terjung kedunia bisnis untuk belajar pada orang yang tidak pernah terjun kedunia bisnis, karena warga biasa pada umumnya tidak banyak mengerti tentang arti dan makna dari bahasa-bahasa dalam dunia bisnis.

Maka dari itu untuk kamu yang ingin terjun ke dalam dunia bisnis sebaiknya mempelajari dasar-dasar berbagai bahasa-bahasa yang kerap digunakan untuk memudahkan dalam berbagai kegiatan kedepannya.

Untuk masalah harga saham, ada beberapa kata yang harus kamu pahami, antara lain:

  1. Open

Open adalah harga pertama kali saham diterbitkan, harga saham turun naik sesuai dengan perkembangan perusahaan yang menerbitkan saham. Namun harga pertama kali sebuah saham di terbitkan itulah yang di sebut Open

  1. High

High adalah harga tertinggi sebuah saham pada hari ini.

  1. Low

Low adalah harga terendah sebuah saham pada hari ini.

  1. Close

Close adalah harga terkahir saham pada saat transaksi terakhir.

  1. Price

Price adalah harga saham berdasarkan permintaan pasar dan peluang keuntungan yang dapat dihasilkan sebuah perusahaan.

  1. Value

Value adalah harga objektif sebuah saham, tolak ukurnya adalah modal dan kualitas produksi yang di hasilkan perusahaan tersebut.

 

Catatan:

  • High selalu menunjukkan harga tertinggi sebuah saham.
  • Low salalu menunjukkan harga terendah sebuah harga saham.
  • Jika Close berada di atas Open maka harga saham tersebut sedang mengalami kenaikan pada saat itu.
  • Namun begitu juga sebaliknya, jika Close berada di bawah Open maka harga saham tersebut sedang mengalami penurunan pada saat itu.
  • Jika Close sekarang di atas Close kemarin maka harga saham naik dari harga kemarin
  • Begitu juga sebaliknya jika Close sekarang di bawah Close kemarin berarti harga saham sekarang sedang turun jika dibandingkan dengan harga saham yang kemarin.

Demikian penjelasan singkat seputar harga saham, semoga dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih dan salam sukses.

 

Related Post to Analisa Teknikal Saham Pemula Open High