9 Daftar Peluang Usaha Yang Bisa Di Jalankan Dengan Menggunakan Mobil Keliling

9 Daftar Peluang Usaha Yang Bisa Di Jalankan Dengan Menggunakan Mobil Keliling – Jika kita mengamati lingkungan sekitar kita, ada banyak cara untuk dapat menghasilkan uang tanpa harus bekerja di perusahaan besar. Kita dapat membuat sebuah usaha yang masih memiliki pasar  yang cukup bagus.

Yang paling utama dalam membangun sebuah usaha adalah pengamatan dan kemauan keras, jika salah satu dari kedua hal tersebut kurang maka akan sangat sulit untuk memajukan usaha yang kita jalankan.

Untuk menambah wawasan kita seputar usaha yang dapat di jalankan maka saya akan berbagi 9 jenis usaha yang dapat di jalankan menggunakan kendaraan roda 4. Kenapa harus roda 4?..

Karena saya melihat ada banyak sekali pemilik kendaraan roda 4 yang tidak mampu menghasilkan uang dari kendaraannya tersebut, maka dari itu saya ingin membantu membuka wawasan teman-teman kita yang membutuhkan informasi seputar cara menghasilkan uang dari kendaraan roda 4 yang mereka miliki.

Adapun 9 jenis usaha yang dapat kita jalankan antara lain:

  1. Menjadi mitra Grab dan lain sebagainya.

Mitra Grab

Jika kamu memiliki kendaraan pribadi dan kamu memiliki banyak waktu luang namun tidak dapat bekerja karena terbentur jadwal kuliah atau semacamnya, kamu dapat mencoba menjadi mitra grab.

Jika kamu sibuk kamu dapat off dan jika sudah tidak sibuk maka kamu dapat melanjutkan untuk mencari pelanggan yang ada di sekitar kamu, usaha ini sangat cocok sebagai usaha sampingan namun tidak jarang orang menggunakan usaha ini sebagai usaha utama karena penghasilan dari menjadi mitra grab sangat menjanjikan.

Untuk menjadi mitra grab kita tidak di kenakan biaya sepeserpun, yang kita butuhkan hanya mobil pribadi, gadget dan koneksi internet.

  1. Mencari Sewa

Mencari sewa

Yang paling umum cara menghasilkan uang dari kendaraan roda 4 kita adalah dengan mencari sewa, namun sekarang ini sudah sangat banyak sekali orang yang mencari sewa, dapat kita lihat di pinggir-pinggir jalan besar.

Maka dari itu, agar kendaraan roda 4 kita dapat membawakan hasil kita harus mematok harga yang lebih rendah. Kita dapat mematok harga Rp50.000 di bawah pasaran sehingga banyak orang yang lebih memilih menyewa kendaran kita dari pada orang lain.

  1. Mengangkat Sayuran

Mengangkat Sayuran

Hampir sama dengan mencari sewa, namun ada sedikit perbedaan. Kita dapat membuat kegiatan sendiri agar kendaraan kita dapat menghasilkan uang seperti:

Membeli kelapa muda dari kebun di sekitar kita dan menjualnya ke daerah-daerah yang membutuhkan kelapa muda tersebut, dengan selisih harga jual beli maka kita akan memperoleh keuntungan dari kendaraan yang kita miliki.

Tidak hanya kelapa muda saja, ada banyak barang yang dapat di coba seperti pisang, semangkan, buah dan sayuran lainnya.

  1. Berjualan Sayuran

Mobil Sayur

Jika sebelumnya kita mengambil buah dan sayuran dari kebun dan menjualnya ke pasar atau ke agen penampung, kali ini kita akan membeli buah atau sayuran dari pasar atau agen penampung dan menjualnya ke masyarakat yang ada di lingkungan sekitar kita.

Misalnya saja sayuran, kita dapat membelinya di pajak atau pasar dan menjajakan ke ibu-ibu rumah tangga yang tidak ingin repot-repot membeli ke pasar. Kita dapat membawa berbagai macam kebutuhan dapur seperti sayur, daging dan lain sebagainya.

  1. Berjualan Barang Kelontong

Berjualan Barang Kelontong

Jika sebelumnya yang di jual adalah buah atau sayur maka kali ini kita akan mencoba menjual barang atau prabot yang banyak di butuhkan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Semakin banyak barang yang kita bawa maka akan semakin menarik minat pembeli, mJika sebelumnya yang di jual adalah buah atau sayur maka kali ini kita akan mencoba menjual barang atau prabot yang banyak di butuhkan oleh ibu-ibu rumah tangga.

Semakin banyak barang yang kita bawa maka akan semakin menarik minat pembeli, mungkin awalnya hanya berniat membeli 1 jenis barang saja namun setelah melihat barang lain yang menarik maka bisa saja membeli 4 atau 5 barang meski tidak terlalu membutuhkan. Namanya juga ibu-ibu, suka belanja.

  1. Berjualan es cream

Berjualan Es Cream

Kita dapat memanfaatkan kendaraan roda 4 kita untuk berjualan es cream, kita dapat membawa berbagai macam es cream dengan varian rasa ke lokasi-lokasi tertentu yang memiliki banyak peminat.

Tidak hanya es cream saja, kita juga dapat menambahkan beberapa jenis minuman lainnya yang banyak di gemari warga sekitar.

  1. Berjualan makanan

Berjualan Makanan

Tidak jauh berbeda dengan berjualan es cream, namun kali ini yang di jual adalah makanan yang banyak di gemari. Kita dapat menjual berbagai jenis makanan seperti bakso, batagor, burger dan lain sebagainya.

  1. Cafe

Mobil Cafe

Sekarang ini, usaha cafe sangat menjanjikan karena banyaknya remaja yang berkeluyuran di malam hari untuk bersantai dengan teman-temannya.

Hal ini dapat kita menfaatkan untuk membuat cafe atau lokasi yang cocok untuk nongkrong bareng teman-teman. Meskipun usaha cafe ini sudah banyak namun saya perhatikan masih berkesan biasa saja.

Kita dapat membuat cafe dengan kendaraan roda 4 atau roda 6 sebagai lokasi produksi makanan dan minuman, kita dapat memilih lokasi-lokasi yang strategis bahkan kita dapat berpindah-pindah sesuai keadaan lingkungan sekitar kita.

Apalagi jika kita melengkapi usaha ini dengan fasilitas wifi, tentu saja akan sangat menarik perhatian pelanggan.

  1. Berjualan paket internet

Mobil Berjualan Paket Internet

Meski nampaknya sepele, namun siapa sangkan usaha ini akan memberikan penghasilan yang cukup besar, namun yang saya perhatikan di daerah saya sudah banyak sekali yang menjalankan usaha ini.

Mungkin di daerah kamu peluang usaha ini masih terbuka lebar maka kamu dapat mencobanya, kamu dapat memilih titik-titik tertentu yang mungkin akan mendatangkan banyak pelanggan.

Dari berbagai usaha yang saya jelaskan diatas, semuanya merupakan usaha yang sudah terbukti menghasilkan uang yang cukup besar di daerah saya dan untuk menjalankan usaha tersebut juga di butuhkan perihal lain seperti relasi, kemampuan memasak dan lain sebagainya.

Maka dari itu yang paling utama dalam menjalankan sebuah usaha adalah kemauan yang keras serta kegiatan belajar yang tiada henti.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca terutama saya sendiri, semoga berhasil dan salam sukses.

 

Related Post to 9 Daftar Peluang Usaha Yang Bisa Di Jalankan Dengan Menggunakan Mobil Keliling